Bappeda Rokan Hulu Rampungkan Rancangan Akhir RKPD Tahun 2018


ROKANHULU -  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini Bappeda merampungkan Rancangan Akhir RPKD Tahun 2018 (17/4/2017).

Rapat Rancangan Akhir RKPD ini dibuka Plt Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, hadir dalam Pembukaan Rapat finalisasi RKPD ini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. H. Syaiful Bahri, M.Si, Kepala Bapeda Rokan Hulu Nifzar, SP, M.IP, Kepala Dinas Badan Dan Kantor Dilingkungan pemerintah serta Kasubag Perencanaan Masing-masing SKPD.

Pada sambutannya Plt. Bupati Rohul H. Sukiman mengharapkan kepada seluruh kepala SKPD, bahwa penyusunan RKPD harus menjadi tindak lanjut dari musrenbang baik tingat desa/kelurahan, tingkat kecamatan dan kabupaten, serta program strategis Provinsi dan juga Nasional yang disusun dengan mengggunakan 4 pendekatan, baik itu pendekatan teknoratis, politis, partisipasi, top down dan bottom up.

Untuk penyusunannya Bappeda Rokan Hulu membentuk kelompok kerja (pokja), diantaranya pokja 1 untuk membahas rencana kerja bidang ekonomi secara menyeluruh, pokja 2 membahas rencana kerja bidang infrastruktur sarana dan prasarana wilayah, komunikasi dan lingkungan hidup, pokja 3 membahas bidang sosial budaya kemasyarakatan dan pokja 4 membahas bidang administrasi dan umum. Pembahasan RKPD ini dilaksanakan mulai tangga 17 sampai 28 april 2017 ini, selain memfilter seluruh kegiatan yang diusulkan SKPD, juga menjadi babak akhir perjuangan aspirasi DPRD Rokan Hulu, agar pembangunan yang dimintakan masyarakat melalui reses DPRD terealisasi di tahun anggaran 2018.

"Diharapkan dengan adanya finalisasi RKPD muncul singkronisasi antara dokumen RPJMD, Renstra, Renja SKPD, Hasil reses dan penelaahan pokir anggota DPRD. Sehingga RKPD menjadi kumpulan kebutuhan dan keinginan masyarakat rohul secara keseluruaan," tuturnya.(Mz)