Musrenbang Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2017, dihadiri oleh Gubernur Riau


ROKANHULU -  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu taja Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2017 dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah Tahun 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Convertation Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) (8/3/2017).

Acara ini dihadiri Plt Bupati Rohul H Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Wakil Ketua DPRD H. Zulkarnain S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hulu Sahrudi SH, Kalapas Kelas II, Sekda Ir Damri, para Asisten, Kabag Anggota DPRD Rokan Hulu, Kepala SKPD, Camat dan Kades, Lurah, Ormas, LSM, para jurnalis yang turut meliput acara tersebut.

Selain peserta diatas Musrenbang ini juga dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman,MBA, hadir Asisten II Pemprov Riau H. Masferi,M.Si, Kepala Bappeda Riau, Kepala BPBD Riau Edwar Sangar, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul H . Masgaul Yunus SH, Rusli Ahmad dan Lampita Pakpahan, SH.

Pada sambutannya Plt. Bupati Rohul atau Wakil Bupati H. Sukiman mengharapkan melalui Musrenbang ini, meningkatnya kualitas kerja kita, dalam melaksanakan kegiatan APBD Rohul Tahun 2017 kedepan. Serta terlaksana penyusunan rencana kerja daerah Tahun 2018.

"Berharap kepada Pemprov Riau, untuk lebih membantu Kabupaten kami Rokan Hulu yang masih perlu pembenahan baik infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan lainnya untuk kesejahteraan masyarakat,"harapnya.

Seperti ditahun 2016 lalu lanjutnya, alokasi dana APBD Riau yang direncanakan ke Kabupaten Rokan Hulu, berdasarkan adanya permohonan untuk kesejahteraan masyarakat Rp 453 Milyar lebih di berbagai program kegiatan Pemerintah, Namun karena situasi keuangan kita di Provinsi Riau ada penurunan. Maka yang akan diturunkan menjadi Rp 324 miliyar lebih,"jelas yang akrab disapa Andi.

Mudah-mudahan di tahun 2018 kedepan ada penambahan. Karena sinerginitas Provinsi Riau dan daerah kedepan harus ditingkatkan lagi. Sehingga mencapai masyarakat sejahtera dan pelayanan publik, pelaksanaan pembangunan bisa lebih baik lagi.

Diuraikannya Kedatangan tersebut dalam Kunjungan Kerja (Kunker). Selain menghadiri Musrenbang, sekaligus meninjau Karlahut, Bencana banjir dan meninjau beberapa daerah lainnya di Riau. "Kita berharap Rokan Hulu Aman - aman saja," pungkasnya.

Setelah paparan yang disampaikan Gubernur dilanjutkan penandatanganan berita acara hasil Musrenbang Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2017, didalam kesepakatan tersebut bahwa prioritas program dan kegiatan oleh SKPD terdiri dari 195 Program, 1.002 Kegiatan dengan Pagu Anggaran Rp. 875.434.450.000,-

Terlihat Gubri "buru-buru" langsung masuk mobil menuju Helikopter berangkat meninjau wilayah Rohul yang tergenang Air di Kecamatan Bonai Darussalam.

Terpantau Gubri bersama rombongan datang menggunakan Helikopter yang mendarat di halaman Kantor Bupati Rohul di Komplek Bina Praja Pemkab Rohul yang disambut hangat oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman bersama Forkompimda dan Anggota DPRD Riau Dapil Rohul dan Anggota DPRD Rohul.

Diakhir acara Gubernur Riau Arsyadjuandri Rachman menyerahkan bantuan yakni Mesin penyedot Air, Beras (Sembako) untuk masyarakat yang mengalami bencana banjir yang diserahkan kepada Plt Bupati Rohul H Sukiman secara simbolis, penyerahan beberapa buku tentang pariwisata Rohul dan Penanda tanganan Berita Acara dan MoU. (Mz).