Pemkab Rohul Gelar Forum SKPD


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mematangkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 dengan menggelar forum SKPD di aula lantai III Kantor Bupati Rohul, Senin (06/03/2017). Melalui forum SKPD ini diharapkan dapat mensinergikan seluruh program SKPD untuk Pemkab Rohul.  Forum SKPD ini dibuka langsung Plt Bupati Rohul Sukiman serta dihadiri Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan, forum SKPD ini untuk mensinergikan seluruh SKPD terhadap rencana strategis yang akan dilakukan Pemkab Rohul tahun 2018 mendatang.

“Program pembangunan harus disusun secara matang. Karena terbatasnya keuangan daerah, maka program yang dilakukan mengacu pada skala prioritas dan benar-benar menjadi kebutuhan rakyat,” terang Sukiman seraya juga mengingatkan, seluruh SKPD dapat bertanggung jawab pada bidang masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rohul Nifzar menjelaskan, forum SKPD ini merupakan upaya Pemkab Rohul menerapkan perencanaan dan penganggaran dengan mengedepankan money folow program.

''Dengan adanya sinergitas, seluruh SKPD dapat mendukung satu program rpirotas. Sehingga program tersebut semakin tajam dan fokus dalam menyelesaikan permasalahan rakyat,” harap Nifzar seraya menyebutkn, hasil forum SKPD ini nantinya akan menjadi program kerja pemerintah yang akan dipadukan dengan musrenbang Kabupaten tahun 2018 serta pokok pikiran DPRD untuk mewujudkan visi mis bupati serta RPJM Rohul 2016-2021. (NadaRiau.com-tra)