SUB BAG ADMINISTRASI & KEPEGAWAIAN


Kepala Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian mempunyai tugas:

  • Menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian;
  • Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian;
  • Mencatat surat masuk dan surat keluar;
  • Menyiapkan bahan dan mengelola administrasi surat tugas dan perjalanan dinas pegawai;
  • Menyiapkan bahan dan mengelola adminstrasi surat tugas dan perjalanan dinas pegawai;
  • Memproses, menggandakan, mendistribusikan dan mengarsipkan surat masuk dan surat keluar;
  • Mengawasi penerapan aturan tentang pelaksanaan tata naskah dinas;
  • Melayani foto kopi untuk urusan internal Bappeda;
  • Melayani foto kopi untuk urusan internal Bappeda;
  • Membuat Daftar Urutan Kepangkatan pegawai;
  • Memproses pengurusan Kartu Pegawai (Karpeg), Kartu Suami/Kartu Istri (Karis/Karsu), Kartu Taspen, Kartu Asuransi Kesehatan (askes);
  • Menyiapkan bahan usulan kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, penyesuaian ijazah, mengikuti pendidikan dan latihan (diklat), mendapatkan tanda penghargaan dan tanda jasa, pensiun dan lain-lain yang berhubungan dengan pelayanan terhadap hak-hak pegawai;
  • Menyiapkan tata naskah yang berkaitan dengan serah terima jabatan di lingkungan Bappeda;
  • Mengkonsep, membuat dan mengajukan Surat Keputusan pengangkatan/ perpanjangan kontrak tenaga kontrak;
  • Mengkonsep, membuat dan memproses surat teguran untuk pegawai yang melanggar aturan disiplin;
  • Mengusulkan dan mempersiapkan kunjungan takziah ke rumah-rumah pegawai;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian;
  • Membagi tugas atau kegiatan kepada para bawahan di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian dengan memberikan bimbingan dan arahan baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugasnya masing-masing;
  • Memeriksa, mengoreksi dan mengontrol hasil kerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian guna penyempurnaan lebih lanjut;
  • Menilai kinerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier;
  • Mencari, mengumpulkan, menghimpun, dan mengolah data dan informasi yang berhubungan dengan penyusunan program-program di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian;
  • Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian serta menyiapkan bahan-bahan dalam rangka pemecahan masalah;
  • Melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk kesuksesan pelaksanaan tugas;
  • Memberikan masukan, saran dan pertimbangan kepada sekretaris dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Administrasi dan Kepegawaian;
  • Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Sekretaris.