Sub Bag Keuangan dan Perlengkapan


sonny_ismadi_sutoyo

 SONNY ISMADI SUTOMO, SE

 

Berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris mempunyai tugas membantu Sekretaris dalam mengatur, melaksanakan penyelenggaraan dan pengelolaan administrasikeuangan, aset dan perlengkapan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, yang dijabarkan ke dalam 21 (dua puluh satu) fungsi, yaitu:

  1. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, data dan informasi yang berhubungan dengan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan;
  2. Mengelola dan mengatur urusan perbendaharaan, administrasi keuangan, laporan keuangan dan laporan pertanggung-jawaban keuangan;
  3. Menyusun daftar gaji dan membayarkan gaji dan tambahan penghasilan lain yang menjadi hak pegawai;
  4. Memotong tambahan penghasilan pegawai sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau berdasarkan aturan dan petunjuk dari pimpinan;
  5. Mempersiapkan bahan atau berkas-berkas yang diperlukan dalam pemeriksaan keuangan oleh instansi yang berwenang;
  6. Melayani petugas pemeriksa keuangan dari Instansi berwenang sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku;
  7. Melaksanakan pengelolaan, pengadaan, pemeliharaan, perawatan dan inventarisasi seluruh aset dan perlengkapan Badan;
  8. Mengelola, mengurus dan mengatur penyimpanan dan pendistribusian logistik;
  9. Membuat, menerbitkan dan mendistribusikan Kartu Inventaris Barang;
  10. Menyusun Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Kebutuhan Perawatan Barang Unit (RKPBU) berdasarkan program kerja dan rencana kerja Badan;
  11. Melaksanakan pemeliharaan, perawatan, rehab ringan dan sedang gedung kantor;
  12. Mengelola, mengatur, mengurus urusan rumah tangga Badan;
  13. Mengelola, mengatur, memfasilitasi penyelenggaraan apel pagi/sore, pertemuan-pertemuan, rapat-rapat dan keprotokolan di lingkungan Badan;
  14. Mengelola, mengurus dan mengatur urusan keamanan, kebersihan dan keindahan kantor;
  15. Memberi/membagi tugas atau kegiatan kepada bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan;
  16. Membimbing, memberi arahan dan petunjuk kepada bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tercapai efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas;
  17. Memeriksa, mengoreksi dan mengontrol hasil kerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan guna penyempurnaan lebih lanjut;
  18. Menilai kinerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier;
  19. Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan serta menyiapkan bahan-bahan dalam rangka pemecahan masalah;
  20. Melakukan koordinasi dengan Dinas/Instansi terkait berkenaan dengan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan sesuai petunjuk dan arahan pimpinan; dan
  21. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.