SUB BAG KEUANGAN DAN PERLENGKAPAN


sonny_ismadi_sutoyo

Uraian tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan meliputi :

  • Menyusun rencana kerja/kegiatan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku;
  • Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, data dan informasi yang berhubungan dengan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan;
  • Mengelola dan mengatur urusan perbendaharaan, administrasi keuangan, laporan keuangan dan laporan pertanggungjawaban keuangan;
  • Menyusun daftar gaji dan membayarkan gaji dan tambahan penghasilan lain yang menjadi hak pegawai;
  • Memotong tambahan penghasilan pegawai sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau berdasarkan aturan dan petunjuk dari pimpinan;
  • Mempersiapkan bahan atau berkas-berkas yang diperlukan dalam pemeriksaan keuangan oleh instansi yang berwenang;
  • Melayani petugas pemeriksa keuangan dari instansi berwenang sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku;
  • Melaksanakan pengelolaan, pengadaan, pemeliharaan, perawatan dan inventarisasi seluruh aset dan perlengkapan Bappeda;
  • Melaksanakan pemeliharaan, perawatan, rehab ringan dan sedang gedung kantor;
  • Mengelola, mengatur, mengurus urusan rumah tangga Bappeda;
  • Mengelola, mengatur, memfasilitasi penyelenggaraan apel pagi/sore, pertemuan-pertemuan, rapat-rapat dan keprotokolan di lingkungan Bappeda;
  • Mengelola, mengurus dan mengatur urusan keamanan, kebersihan dan keindahan kantor;
  • Mengelola, mengurus dan mengatur penyimpanan dan pendistribusian logistik;
  • Membuat, menerbitkan dan mendistribusikan Kartu Inventaris Barang;
  • Menyusun Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Kebutuhan Perawatan Barang Unit (RKPBU) berdasarkan program kerja dan rencana kerja Bappeda;
  • Memberi/membagi tugas atau kegiatan kepada bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan;
  • Membimbing, memberi arahan dan petunjuk kepada bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tercapai efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas;
  • Memeriksa, mengoreksi dan mengontrol hasil kerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan guna penyempurnaan lebih lanjut;
  • Menilai kinerja para bawahan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier dan pengisian DP3;
  • Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan serta menyiapkan bahan-bahan dalam rangka pemecahan masalah;
  • Melakukan koordinasi dengan Dinas/Instansi terkait berkenaan dengan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan sesuai petunjuk dan arahan pimpinan;
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.