Sub Bidang Pemerintahan dan Aparatur


NURLAILA AGUSNAINIWATI, S.Pi

Kepala Sub Bidang Pemerintahan dan Aparatur mempunyai  uraian tugas : 

  • Merencanakan Kegiatan Subbidang Pemerintahan Dan Aparatur Berdasarkan Kegiatan Tahun Sebelumnya, Sebagai Bahan Untuk Melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan di lingkungan subbidang pemerintahan dan aparatur dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku sehingga tercapai efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas;
  • Membagi tugas atau kegiatan kepada para bawahan di Subbidang Pemerintahan dan Aparatur dengan memberikan arahan baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugasnya masing-masing;
  • Membimbing para bawahan di lingkungan Subbidang Pemerintahan dan Aparatur melaksanakan tugas agar sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku;
  • Memeriksa, mengoreksi dan mengontrol hasil kerja para bawahan di lingkungan Subbidang Pemerintahan dan Aparatur guna penyempurnaan lebih lanjut;
  • Menilai kinerja para bawahan di lingkungan Subbidang Pemerintahan dan Aparatur berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier;
  • Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk teknis, serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan Subbidang Pemerintahan dan Aparatur sebagai pedoman dan landasan kerja;
  • Mencari, mengumpulkan, menghimpun dan mensistimasikan, mengolah data dan informasi yang berhubungan dengan tugas Subbidang Pemerintahan dan Aparatur;
  • Mengkoordinasikan, mengoreksi usulan rencana program/ kegiatan pembangunan urusan pemerintahan umum, kepegawaian, kesatuan bangsa dan politik, pemberdayaan pemerintahan desa dan kearsipan;
  • Memberikan masukan dan evaluasi petunjuk pelaksanaan perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah dan Pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah urusan pemerintahan umum, kepegawaian, kesatuan bangsa dan politik, pemberdayaan pemerintahan desa dan kearsipan;
  • Mengelola data dan informasi pembangunan daerah di Bidang Pemerintahan dan Aparatur dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu;
  • Memberikan masukan dan evaluasi terkait Penetapan dan pelaksanaan keserasian pengembangan perkotaan dan perdesaan dalam rangka pengembangan wilayah dan kawasan di Bidang Pemerintahan dan Aparatur;
  • Memberikan masukan dan evaluasi terhadap Pelaksanaan pedoman dan standar pelayanan publik di Bidang Pemerintahan dan Aparatur;
  • Melaksanakan koordinasi antar subbidang dan bidang dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka pembangunan di Bidang Pemerintahan dan Aparatur;
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Sosial Budaya baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Bidang Sosial Budaya; dan
  • Melaporkan dan bertanggungjawab kepada Kepala Bidang Sosial Budaya dalam melaksanakan tugas dilingkungan Subbidang Pemerintahan dan Aparatur.