Bappeda Ekpose Kajian Analisis Ekonomi Mikro Sektor Pertanian

Monday, 15 Jul 2019, 04:25 PM 626 kali dilihat

Rokan Hulu, Pada hari senin 15 Juli 2019 dilaksanakan paparan hasil draf awal atas kajian Analisis Ekonomi Mikro Daerah Kabupaten Rokan Hulu Sektor Pertanian Dalam Upaya Menyusun Dokumen Perencanaan yang Akurat dan Komprehensif, acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Bappeda Rokan Hulu HARISMAN, ST, MT, didampingi oleh Kabid Litbang NELSON, ST, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah kabupaten Rokan Hulu dengan Universitas Riau, acara ini dihadiri oleh Camat se-Rokan Hulu, OPD Lingkup Pemda, Akademisi dan Masyarat.

Kajian Analisis Mikro Daerah Kabupaten Rokan Hulu Sektor Pertanian dimaksudkan untuk menyajikan data mikro ekonomi yang akurat dan tepat sebagai dasar penyusunan dan perumusan kebijaksanaan yang akan diambil. Sedangkan tujuan Kajian Analisis Mikro Daerah Kabupaten Rokan Hulu Sektor Pertanian adalah untuk mendukung perencanaan pembangunan dengan lebih tepat dan terarah. Secara lebih khusus, penelitian ini memiliki tujuan sebagai berikut :

1. Menganalisis dan memprediksi indikator-indikator ekonomi mikro daerah di sektor yang dibutuhkan untuk menyusun dokumen perencanaan;
2.

Menganalisis produktivitas sektor pertanian khususnya bahan pangan lokal perhektar;

3.

Menganalisis kontribusi sektor pertanian khususnya palawija terhadap PDRB Kabupaten Rokan Hulu;

4.

Menganalisis kontribusi sektor perkebunan terhadap PDRB Kabupaten Rokan Hulu.

Adapun sasaran Kajian Analisis Mikro Daerah Kabupaten Rokan Hulu Sektor Pertanian adalah dihasilkannya dokumen yang akurat dan komprehensif sebagai dasar untuk mengevaluasi pencapaian keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang ekonomi, sekaligus sebagai instrumen kebijakan dalam upaya pengendalian dan pengawasan pembangunan di bidang ekonomi dari sektor pertanian.

Tags: