Bappeda serahkan dokumen KLHS RTRW kabupaten Rokan Hulu 2019 - 2039 ke DLH Provinsi Riau

Friday, 01 Nov 2019, 05:04 PM 6181 kali dilihat

Pasir Pengaraian. (1-11-2019) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini Bappeda telah Menyerahan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang Wilayah ((RTRW) kabupaten Rokan Hulu 2019 - 2039 ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau untuk divalidasi, penyerahan ini disampaikan oleh Kabid. Perencanaan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda MAWARDI AZHAR, ST bersama dengan Kasubbid PU, Tata Ruang dan Perhubungan Rafit Mahendara, ST, MT, dokumen KLHS ini diterima langsung oleh Kasi. Perencanaan dan Kajian Dampak Lingkungan DLH Provinsi Riau bpk DIDI ZALDI, S. Hut, M.Si

Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UUPPLH), pemerintah dan pemerintah daerah diwajibkan membuat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk menjamin telah dijadikannya prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan sebagai dasar dalam perencanaan dan penyusunan kebijakan, rencana, dan/atau program (KRP).

KLHS pada umumnya dilakukan untuk penyusunan dan/atau peninjauan kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Pembangunan (RPJM dan RPJP) Daerah.

 

 

 

Tags: