Pembukaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2021 Oleh Sekda Kabupaten Rokan Hulu

Wednesday, 10 Mar 2021, 12:15 PM 61400 kali dilihat

BAPPEDA ROKAN HULU-Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si secara resmi buka Forum Perangkat Daerah (FPD) Tahun 2021. Sebelum kegiatan musrenbang kabupaten dilaksanakan maka terlebih dahulu kegiatan forum perangkat daerah kita laksanakan pada beberapa hari mulai tanggal 10, 12 dan 15 Maret 2021.

Forum ini merupakan wadah inventarisasi dan penjaringan aspirasi (pemangku kepentingan), untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan renja perangkat daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/3/2021).

Peserta Forum Perangkat Daerah

Tujuan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah :

1. Menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah

2. Mempertajam indilkator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tupoksi perankgat daerah.

3. Mensinkronkan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencampain sasaran sesuai dengan kewenangan.

4. Mensinergikan pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah.

5. Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Peserta Forum Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2021 Terdiri dari para kepala perangkat daerah dan masing-masing kasubag perencanaan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Peserta Forum Perangkat Daerah

 

Adapun tema pembangunan Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022 adalah:

“Pemantapan Pemulihan Perekonomian Daerah Berkelanjutan yang Berbasis Pertanian, Industri Pengolahan dan Pariwisata dengan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola Pemerintahan”

Tema ini dijabarkan menjadi 5 prioritas pembangunan Kabupaten Rokan Hulu yaitu:

1. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dengan Pemenuhan dan peningkatan kualitas Pendidikan dan Kesehatan.

2. Mewujudkan kemandirian dengan menggerakkan sektor- sektor strategis ekonomi lokal untuk dapat bersaing dalam menurunkan angka kemiskinan.

3. Pemenuhan Infrastruktur Dasar Pedesaan dan Peningkatan kualitas Infrastruktur Perkotaan.

4. Peningkatan Kualitas kehidupan keagamaan dan keBudayaan dalam menciptakan ketentraman dan Kondisifitas untuk meningkatkan daya saing ekonomi.

5. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan tata Kelola Pemerintahan Yang bersih dan Efektif serta menjamin kehidupan politik dan penegakan hukum.

Peserta Forum Perangkat Daerah

 

 

Tags: