Rapat Koordinasi Tim Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2021

Monday, 19 Jul 2021, 02:06 PM 6138 kali dilihat

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar Rapat Koordinasi Tim Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2021. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Bapeda Kabupaten Rokan Hulu, Senin 19 Juli 2021. Acara tersebut dibuka oleh Sekda Rokan Hulu yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Di hadiri mewakili Kepala Bapeda Rohul, mewakili Kadis. PUPR Rohul, mewakili Kadis. PERKIM Rohul, Mewakili Kadis. DlH, mewakili Dinkes, mewakili DPMPTSP Rohul, Kelembagaan Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTA-KU dan District coordinator Pamsimas III (Detia Delimas)

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan tentang peran masyarakat dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman dan terbentuknya Pokja PKP sebagai wadah koordinasi untuk mensinergikan seluruh sumber daya yang ada agar bisa mencapai target pembangunan, pengelolaan dan pemanfaatan di bidang perumahan dan kawasan permukiman, sesuai dengan amanat Peraturan Menteri PUPR Nomor 12 Tahun 2020 tentang Peran Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber sekaligus sebagai pembicara dari Tenaga ahli kelembagaan Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTA-KU yang juga sebagai tenaga ahli perencanaan perumahan dan District coordinator Pamsimas III (Detia Delimas), dengan penyampaian bidang perumahan & permukiman memiliki pemahaman terhadap kebijakan PKP, wadah aktualisasi peran masyarakat, pemahaman kondisi supply and demand PKP, keterbukaan informasi, pemutakhiran informasi dan teknologi,dan wadah sosialisasi, masukan, diskusi, dan mediasi.

 

Tags: